Ibu-Ibu Lamongan Ini Sujud Syukur Di Lamongan, Ada Apa?

  • Whatsapp

Lamongan – Seorang ibu di Lamongan sujud syukur di halaman Mapolres Lamongan. Usut punya usut, sang ibu ini sujud syukur sebagai ungkapan syukur karena mobil yang lama dilaporkan hilang akhirnya bisa ditemukan kembali.

Ibu-ibu yang sujud syukur karena mobil yang sudah hampir 7 bulan lalu dilaporkan hilang ke polisi akhirnya bisa kembali itu adalah Ruliya Nur Hakiki (46) warga Jalan Andansari Kecamatan Lamongan. “Alhamdulillah akhirnya bisa ketemu kembali mobil saya,” kata Ruli sambil sujud syukur di halaman Mapolres Lamongan.

Read More

Ruli mengaku, ia melaporkan kasus hilangnya mobil jenis Toyota Avanza pada Maret lalu ke kepolisian Lamongan karena menjadi korban penggelapan. Kerja keras kepolisian berbuah hasil positif, mobil milik Ruli akhirnya bisa ditemukan kembali dan ia bisa membawa pulang mobilnya itu tanpa sepeserpun biaya alias gratis. “Terima kasih pak polisi,” ujar Ruli sambil tersedu.

Ruli tak sendiri, ada juga Afif warga Desa Made, Kecamatan Lamongan yang juga bersyukur karena motornya Yamaha R25 yang dilaporkan hilang juga berhasil ditemukan kembali. Afif mengaku, ia juga sempat kaget ketika diberitahu oleh anggota kepolisian Lamongan kalau motornya bisa ditemukan. “Saya sudah cek motor saya masih komplit dan lengkap,” kata Afif sambil membawa motornya keluar dari halaman Mapolres Lamongan.

Ibu Ruli dan Afif ini adalah salah satu dari warga Lamongan yang berhasil menemukan kendaraannya yang pernah dilaporkan hilang dalam gebyar expo pengembalian barang bukti kejahatan dan servis gratis yang digelar oleh Polres Lamongan. Dalam gebyar expo pengembalian barang bukti kejahatan ini, ada sebanyak 2 kendaraan roda empat dan 30 kendaraan roda 2 yang terdata akan dikembalikan ke pemiliknya. “Kegiatan ini digagas oleh Kapolda Jatim dan dilakukan bersama dengan Polda Jatim,” kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung pada wartawan, Rabu (25/9/2019).

Kapolres menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan selama sepekan sejak Selasa lalu (24/9/2019) hingga Senin mendatang (30/9/2019) dan dibuka pukul 9.00 hingga 16.00 WIB di halaman Polres Lamongan, Jalan Kombespol M Duryat. Warga bisa melihat dan mengecek secara langsung kendaraan yang sudah berhasil diamankan oleh petugas kepolisian. “Kegiatan ini bisa memudahkan masyarakat yang ingin melihat kendaraan yang dulu pernah dilaporkan hilang atau hasil kejahatan bisa dikonfirmasi,” terang Kapolres.

Masyarakat, kata Kapolres, yang pernah melapor kehilangan kendaraan atau pernah kehilangan kendaraan bisa mengambil langsung dengan menunjukkan surat bukti kepemilikan kendaraan. Kapolres juga mengatakan, kegiatan ini memang digelar bareng dengan Polda Jatim dan juga Polres lain sehingga bisa memudahkan masyarakat. Kegiatan ini, lanjut Kapolres, juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam bidang penegakan hukum yang berdasarkan data kejadian baik pencurian roda dua dan empat. “Pada saat yang sama, polisi juga menggelar service kendaraan secara gratis dan gebyar expo pengembalian barang bukti hasil kejahatan ini juga gratis,” pungkasnya.

Related posts