Kalahkan Arema, Persela Keluar dari Zona Merah

  • Whatsapp

Lamongan – Persela Lamongan memperpanjang rekor menang di kandang pada derby Jawa Timur saat bertemu Arema FC. Pada putaran kedua liga shopee 2019 jum’at malam, Persela unggul dengan skor 2-0. Kemenangan ini sekaligus menghindarkan Laskar Joko Tingkir dari zona merah.

Melawan Arema kali ini persela tidak diperkuat dua legiun asingnya. Alex Dos Santos Goncalves absen akibat kartu merah, sementara Demerson Bruno Costa absen akibat cidera saat bermain melawan Persipura. Meski tanpa dua pemain pilarnya, anak asuh Nil Maizar mampu mempecundangi Arema FF.

Read More

Gol Pertama Persela dicetak Sugeng Efendi pada menit ke 19. Sugeng melepas tendangan keras bola umapan crossing Kei Hirose. Kiper Arema Kurniawan Kartika Ajie gagal meghalau tendangan keras pemain jebolan Persela U 19 tersebut.

Menit ke 48, Rafael De Oliveira menggandakan keunggulan Persela, dari luar kotak penalty, pemain asal Brazil ini melepas tendangan keras kearah kanan gawang Arema. Bola keras mendatar tersebut kembali gagal dihalau Kartika Ajie.

Nil Maizar, pelatih Persela menyebut kunci kemenangan Persela adalah motivasi tinggi para pemain yang ingin keluar dari zona degradasi. “Saya sebagai pelatih sangat mengapresiasi perjuangan anak-anak, dengan keterbatasan yang kita punyai kita bisa menang atas Arema”, ujar Nil Maizar.

Nil Maizar juga mengingatkan anak asuhnya agar tetap bekerja keras karena masih ada lima belas pertandingan lagi yang harus dilewati pada putaran kedua liga shopee 2019 ini. Tiga poin kemenangan atas Arema ini membawa Persela naik ke urutan ke 14 klasemen sementara liga satu.

Sementara Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menyebut pertandingan melawan Persela merupakan pertandingan yang sulit. Seperti halnya Persela, dalam laga ini ada sejumlah pemain yang absen. Pelatih asal Bosnia ini menyebut anak asuhnya membuat kesalahan yang krusial sehingga anak asuhnya kebobolan dua gol. “Persela bermain sangat keras, mereka merebut bola dimana saja dan kami melakukan kesalahan di area berbahaya. Kami juga tidak bisa membuat peluang di babak pertama”, ujar Seslija.

Meski kalah, Arema masih berada di posisi ke delapan klasemen sementara liga satu.

Related posts