Muhammad Hambali Tolib, Messi-nya Persela Lamongan

  • Whatsapp

LAMONGAN -SILIMEDIA.ID- Awal kompetisi Shopee Liga 1 2019 ini seolah menjadi panggung pemain muda Persela Lamongan Muhammad Hambali Tolib untuk unjuk gigi. Hambali mampu tampil memikat para penikmat olahraga yang paling banyak digemari di jagat raya ini setiap kali Laskar Joko Tingkir -julukan Persela berlaga.

Pemain berusia 18 tahun ini dinilai sebagai salah satu pemain masa depan sepakbola Indonesia. Terlebih, cara bermainnya sangat mirip dengan bintang Barcelona dan tim nasional Argentina, Lionel Messi.

Read More

“Saya mengidolakan Messi, suka cara bermainnya. Kalau kemarin banyak yang nyebut Messi,” kata Hambali, Rabu, (29/5/20190. Gaya Hambali dalam menggocek bola, dan kelincahannya yang sudah seperti Lionel Messi. Bahkan, pemain mungil bertinggi 166 centimeter ini disebut sebagai Messi dari Lamongan.

“Kalau dibandingkan Messi, jauh banget,” katanya sambil tertawa. Walau dikatakannya masih jauh, Hambali bermimpi, suatu saat bisa menuai prestasi seperti pemain Barcelona tersebut. “Tapi ada harapan bisa seperti Messi, pasti ingin bisa seperti Messi,” katanya.

Meski berstatus sebagai pemain muda, Hambali memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Ia tak mengenal grogi saat berhadapan dengan pemain-pemain senior, dengan tetap menyajikan permainan enak dilihat, sehingga pemuda asal Makassar ini dipercaya menjadi pilar utama Persela.

“Harapan saya untuk Persela ke depan adalah lebih baik lagi. Targetnya juara bersama Persela,” tuturnya. Apa yang sudah direngkuh Hambali tidak diperolehnya secara instan, sebelum membela Persela, perjalanan panjang sejak usai dini sudah ditempuh pemain mungil kelahiran 20 Juni 2000 ini.

Ia memulai perjalanan karirnya di SSB Bhayangkara Tigaraksa Football School, Tangerang. “Saya mengawali karier sepak bola di SSB orang tua, namanya Bhayangkara Tigaraksa Football School di Tangerang dari umur lima tahun sampai SMP,” ucapnya.

Setelah itu, Hambali menimba ilmu di ke Akademi Rajawali Muda. “Lulus SMP baru ke Ragunan.Ragunan. Setelah dari sana ke Sriwijaya FC, ke U-19-nya dulu baru ke senior,” katanya. Sejak junior, Hambali sudah menampakkan prestasi. Ia pernah meraih medali juara Liga Kompas Gramedia dan membela tim nasional pelajar di Vietnam dan Iran serta ajang ASEAN School Games 2017.  Hambali berharap prestasinya di tingkat junior bisa mendukungnya untuk masuk ke tim nasional Indonesia di strata yang lebih tinggi. Apalagi, saat ini, ia mendapat kesempatan menjalani seleksi di tim nasional  U-23.

“Harapan saya pribadi, bisa bawa nama baik keluarga, ingin bawa nama baik Indonesia, dan pasti ingin Indonesia berprestasi,” kata pemain muda Persela Lamongan ini. (*)

Related posts