Persela Kehilangan Alex Dan Dwi Kuswanto di Laga Kontra Perseru Badak Lampung FC

  • Whatsapp

Lamongan – Persela Lamongan tidak akan diperkuat Alex dos Santos dan Dwi Kuswanto saat menjalani laga tunda kontra Perseru Badak Lampung FC, di Stadion Patriot Cadrabhaga, Bekasi, Rabu (11/9/2019) mendatang.

Kedua pemain andalan Laskar Joko Tingkir tersebut harus absen lantaran tengah menjalani sanksi larangan bermain akibat menerima kartu merah. “Yang absen Alex sama Dwi Kuswanto, karena ketika dapat kartu merah lawan Borneo, tidak bisa lawan Badak,” kata Pelatih Persela, Nilmaizar.

Read More

Absennya Alex dos Santos merupakan kerugian besar bagi Persela, sebab penyerang berkebangsaan Brasil tersebut adalah penyumbang gol terbanyak bagi Persela, sekaligus top skor sementara Liga 1 2019. Meski demikian, Nil Maizar mengaku telah menyiapkan beberapa pemain yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan Alex. “Hari ini terakhir kita persiapan, kita coba pengganti si Alex, mugkin Rafinha, atau si Ridwan, atau si malik, nanti kita lihat siapa yang siap,” ujarnya.

Sementara untuk posisi kiper, Nil Maizar akan memasukkan pemain Persela U-20, Rio Agata ke dalam skuat yang akan berangkat ke Bekasi untuk menghadapi Perseru Badak Lampung FC, sebab stok kiper yang dimiliki Persela hanya menyisakan Dian Agus Prasetyo.

Sementara, hingga saat ini Persela Lamongan juga masih melanjutkan perburuan stoper pengganti Mawouna Amevor. Nampaknya, penggantinya mengerucut pada Demerson Bruno Costa. “Penganti amavor adalah Demerson. Cara bermain dan komunikasi lebih cocok dengan Persela. Bukan yang lain tidak bagus,” ujarnya.

Lebih lanjut Nil Maizar mengatakan, kini Demerson hanya tinggal melengkapi persyaratan untuk dapat bergabung dengan skuat asuhannya. “Tapi saya sudah bicara sama managemen di proses secepatnya,” ucap Nil Maizar.

Sementara itu, Edy Yunan Achmadi, Manajer Persela mengatakan, Demerson akan menjalani tea kesehatan terlebih dulu sebelum melakukan penandatanganan kontrak. “Kita masih perlu tes kesehatan dulu, mungkin besok bisa check up,” kata Yunan.

Selain memilih Demerson sebagai pengganti Amevor, tim pelatih Persela Lamongan juga telah menentukan dua pemain lokal yang akan bergabung di putaran kedua, yakni Izmy Yaman Hatuwe (gelandang bertahan) dan Fery Sistianto (stoper).

Related posts