Rajut Kebersamaan, PDIP Lamongan Silaturahmi ke PCNU Lamongan

  • Whatsapp

Lamongan – Memperkuat jalinan kebangsaan dengan seluruh elemen bangsa, jajaran pengurus DPC PDIP Lamongan bersilaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan.

Ketua DPC PDIP Lamongan, Saim mengatakan, silaturahmi ini dilakukan bukan untuk merubah tradisi tapi untuk memperkuat jalinan komunikasi dengan semua elemen dan juga untuk meminta masukan dari PCNU Lamongan. Apapun saran dan masukan dari ormas, baik itu dari NU, Muhammadiyah, LDII dan semuanya, kata Saim, nanti akan dikomunikasikan dan diperjuangkan bersama. “Jadi bukan soal ngowah-ngowahi adat, ini memang mulai kita bangun komunikasi, daripada tidak sama sekali,” kata Saim usai acara silaturahmi yang berlangsung di kantor PCNU Lamongan, Jalan Kyai Amin, Jumat (27/9/2019).

Read More

Saim juga menampik silaturahmi ini dilakukan karena Pilkada. Menurut Saim, silaturahmi dan komunikasi dengan elemen bangsa termasuk dengan NU selama ini sudah ada namun belum sempurna. Pihaknya, kata Saim, juga ingin memperkenalkan pengurus DPC PDIP Lamongan dan juga anggota FPDIP Lamongan pada para pengurus NU. “Yang pertama silaturahmi, yang kedua memperkenalkan fraksi dan pengurus saya, yang ketiga masukan-masukan menjelang Pilkada, dan apa yang terbaik untuk Lamongan ke depan,” ujar Saim memamaparkan alasan kunjungannya.

Selain berkunjung ke kantor PCNU Lamongan, lanjut Saim, pihaknya juga akan berkunjung dan bersilaturahmi dengan elemen masyarakat lainnya. Beberapa elemen masyarakat tersebut, terang Saim, diantaranya adalah PCNU Babat, PD Muhammadiyah Lamongan, pengurus LDII Lamongan dan juga tokoh dan ormas agama lainnya. “Kita bicara soal kenegaraan dan lain sebagainya, apapun masukan dari ulama dan tokoh agama serta tokoh masyarakat akan kita terima,” jelasnya.

Sementara, ketua PCNU Lamongan Supandi menyambut baik kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan oleh PDIP Lamongan ini. PDIP, kata Supandi, adalah partai politik kedua di Lamongan yang sudah berkunjung ke kantor PCNU Lamongan. “Pada prinsipnya, kami menyambut dengan baik Silaturrahmi ini, karena pasti membawa manfaat,” katanya.

Dalam silaturahmi ini, jajaran PDIP Lamongan hadir lengkap bersama seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Lamongan. Sementara, dari PCNU Lamongan nampak hadir Rais Am PCNU Lamongan, KH Salim Ashar, ketua PCNU Lamongan dan sejumlah mustasyar PCNU Lamongan.

Related posts